Profil Ponimin Pengganti Mbah Marijan

Nama Ponimin memang tidak banyak terdengar di telinga kita setiap hari, namun di balik nama ponimin adalah merupakan seorang laki-laki yang merupakan penduduk asli Kaliadem Kepuharjo yang selamat dari letusan gunung merpati waktu erupsi dengan mengeluarkan awan panas yang menyerang warga sekitar gunung merapi. Yang dipertanyakan ada kaitan apa antara ponimin dengan gunung merapi ?
Ponimin Pengganti Mbah MarijanPonimin yang orangnya sederhana, halus tutur katanya yang sehari-harinya sebagai Kaur Keuangan di Desa Kepuharjo dan merupakan abdi dalem keraton yogyakarta dan gelar terakhir Ponimin adalah Surakso Ponihardja. Saat ini ponimin telah di tunjuk Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas, istri Sri Sultan Hamengku Buwono X, terang-terangan meminta dirinya meneruskan tugas yang ditinggalkan Mbah Maridjan.

Namun dengan di tunjuknya ponimin sebagai pengganti mbah marijan ponimin belum bisa menjawabnya, karena masih berfikir untuk memenuhi GKR Hemas untuk mengganti mbah marijan. Ponimin perlu merenung serta berkonsultasi dengan keluarganya.

Artikel Menarik Lainnya



0 comments: