Video Pertandingan Spanyol vs Portugal 1-0


Hasil Pertandingan Piala Dunia 2010. Pertandingan babak enam belas besar final Piala Dunia 2010 mempertemukan Juara Eropa tahun lalu Spanyol vs Portugal. Spanyol lolos ke perempat final setenlah mengalahkan Portugal dengan gol tunggal David Villa.

Gol tunggal ini terjadi pada menit 62 melalui kerja sama Iniesta di solorkan ke Xavi dan di teruskan David Villa hingga terciptanya gol. Tendangan Villa sempat di blok kiper Eduardo, namun bola muntah jatuh ke David Villa dan dituntaskan dengan baik melalui tendangan yang mengarah gawang.

Spanyol bermain dengan mengandalkan serangan melalui gelandang-gelandang mereka. Duet striker David Villa dan Fernando Torres menjadi pilihan utama mendobrak pertahanan Portugal. Tidak sia-sia pelatih Spanyol Vicente Del Bosque menduetkan ke dua striker tersebut. Gempuran dan serangan berbagai cara yang dilakukan Spanyol bisa diantisipasi kiper Eduardo.

Portugal pun tidak kalah ketinggalan sebuah tendangan bebas yang dilakukan Cristiano Ronaldo dari luar kotak penalty dapat di blok kiper Iker Casillas dan bola muntah dapat di antisipasi bek spanyol. Selain itu Thiago juga memberikan ancaman melalui tendangan kerasnya dari luar kotak penalty setelah mendapat umpan matang hingga Iker Casillas dapat memblok tendangan tersebut.

Pada babak ke dua Spanyol tidak henti-hentinya tampil menyerang dengan merepotkan pertahanan Portugal. Pelatih Spanyol menarik Fernando Torres dengan memasukkan striker Fernando Llorente di menit ke-59 dengan tujuan agar menambah gol. Dengan strategi ini akhirnya berhasil agar pergerakan David Villa lebih leluasa. Pada menit 62 akhirnya gol tercipta melalui kerja sama Iniesta di solorkan ke Xavi dan di teruskan David Villa hingga terciptanya gol. Tendangan Villa sempat di blok kiper Eduardo, namun bola muntah jatuh ke David Villa dan dituntaskan dengan baik melalui tendangan yang mengarah gawang.

Pelatih Portugal Carlos Queiroz menarik Pepe keluar dan memasukkan Pedro Mendes agar serangan lebih tajam, Simao juga keluar dan Liedson dimasukkan. Usaha Portugal tetap saja gagal karena Spanyol setelah terciptanya gol tersebut masih terus mendominasi permainan.

Hingga akhir babak kedua usai skor tetap 1:0 untuk keunggulan Spanyol dan Di babak perempat-final Piala Dunia 2010 akan menghadapi Paraguay yang di pertandingan sebelumnya sukses menyingkirkan wakil Asia Jepang melalui drama adu penalti 5-3.

Susunan Pemain Spanyol: 1-Iker Casillas; 15-Sergio Ramos, 3-Gerard Pique, 5-Carles Puyol, 11-Joan Capdevila; 14-Xabi Alonso (Carlos Marchena '90+2), 8-Xavi, 6-Andres Iniesta, 16-Sergio Busquets; 9-Fernando Torres (Fernando Llorente '59), 7-David Villa (Pedro Rodriguez '88).

Susunan Pemain Portugal: 1-Eduardo; 2-Bruno Alves, 21-Ricardo Costa, 6-Ricardo Carvalho, 23-Fabio Coentrao, 16-Raul Meireles, 15-Pepe (Pedro Mendes '72), 19-Tiago, 7-Cristiano Ronaldo, 11-Simao Sabrosa (Liedson '72), 18-Hugo Almeida (Danny '58).



Spain 1-0 Portugal (Last 16)

Goalsarena | MySpace Video

Artikel Menarik Lainnya



0 comments: