Pendaftaran PSB Online DKI Jakarta


Mulai tahun ajaran baru 2010/2010 seluruh proses pendaftaran peserta didik baru (PPDB) dari tingkat SD hingga SMA/SMK Negeri di seluruh Indonesia menggunakan system online. Sistem ini sangat terbuka dan memudahkan masyarakat. Pendaftar tinggal datang ke sekolah terdekat dan tidak harus ke sekolah yang dituju/dipilih untuk mendaftar.

Untuk pendaftaran peserta didik baru (PPDB) tidak akan di kenakan pungutan biaya sepersen pun, semua gratis. Untuk Wilayah DKI Jakarta SDN bisa memilih maksimal tiga sekolah, SMPN dan SMAN bisa memilih lima sekolah, dan SMKN maksimal bisa pilih tiga kompetensi keahlian, baik pada sekolah yang sama maupun sekolah berbeda.

Pendaftaran SDN reguler secara online dilakukan 14-16 Juni 2010. Tanggal 16 Juni sore sudah bisa dilihat di website, daftar siswa yang diterima dilanjutkan lapor diri pada 17-19 Juni. Jika daya tampung sekolah belum terpenuhi, maka pendaftaran tahap kedua akan dibuka untuk bangku yang masih kosong. Pendaftaran SMPN reguler berlangsung 23-25 Juni dan SMAN/SMKN reguler 1-3 Juli.

Untuk situs resmi PSB/PPDB Online periode 2010 DKI Jakarta (tidak dikelola oleh SIAP Online), silakan akses ke:
http://www.ppdbdki.org
http://sd.ppdbdki.org
http://smp.ppdbdki.org
http://sma.ppdbdki.org
http://smk.ppdbdki.org

Artikel Menarik Lainnya



0 comments: