Busyro Muqoddas Ketua KPK Baru

Busyro Muqoddas Ketua KPK. Busyro Muqoddas terpilih sebagai ketua KPK terbaru dengan menyisihkan lawan-lawanya. Dalam voting Komisi Hukum DPR Busro mengantongi 43 suara, disusul Bibit Samad Rianto 10 suara dan Muhammad Yasin 2 suara sedangkan Chandra M.Hamzah dan Haryono Umar tidak mendapatkan dukungan.
Busyro Muqoddas Ketua KPK Busyro Muqoddas Ketua KPK baru tersebut menyingkirkan Bambang Wijayanto lewat pemungutan suara. Dalam proses pemilihan yang dihadiri oleh 55 anggoto Komisi III DPR, Mantan Ketua Komisi Yudisial itu mendapatkan dukungan 34 anggota sementara Bambang Wijayanto memperoleh dukungan 20 anggota dan satu abstain.

Dengan terpilihnya Busyro Muqoddas sebagai ketua KPK baru di harapkan beradaptasi dan memerangi korupsi di berbagai instansi tidak memandang bulu siapa yang melakukan. Dan saat uji kelayakan Busyro Muqoddas mengatakan akan bila terpilih sebagai pimpinan KPK, maka persamaan di depan hukum (equity before the law) akan ditegakkan, tidak terkecuali kepada korupstor dari partai politik. "Equity before the law, antidiskriminasi, bukan hanya politisi, tapi juga pengusaha.

Artikel Menarik Lainnya



0 comments: