Virus 10-10-10

Kemunculan virus menakutkan dengan nama Virus 10-10-10 akan menyebar di internet pada hari minggu besuk dan berhati-hati para pengguna internet. Penanggalan ini menjadi semacam alarm peringatan karena beberapa orang percaya takhayul di internet bahwa waktu tersebut berakibat buruk bagi komputer.
Seorang pengguna Facebook menunjukkan kekhawatiran dengan menulis, Akankah komputer saya bekerja di 10/10/10. Beberapa situs membahas kemungkinan pembajakan lewat internet yang menyebarkan virus di tanggal tersebut.

Kata pakar keamanan komputer di Sophos mengatakan ada sejarah panjang yang memaparkan bahwa virus menakutkan muncul di tanggal tertentu, tidak heran muncul banyak ketakutan menyangkut risiko virus di 10 Oktober 2010. Lebih dari 60 ribu virus pengganggu ditemukan setiap hari. Di awal tahun 1990an, pengguna komputer diperingatkan soal virus yang muncul di tanggal 13 yang bertepatan di hari Jumat. Mereka juga diminta untuk mengganti tanggal dan langsung memindahkannya di tanggal 14.

Ketakutan komputer terbesar juga terjadi di tahun Milenium di mana sebagian besar ahli komputer memperingatkan pengguna adanya kegagalan kinerja komputer.

Artikel Menarik Lainnya



0 comments: