Rencana Pembakaran Al Qur'an Di AS

Rencana Pembakaran Al Qur'an Di AS pada 11 September mendatang untuk memperingati tragedi WTC 11 September membuat kaum muslim sangat terhina dan tidak beradab serta merendahkan kesucian Alquran. Ini jelas merupakan penghinaan terhadap umat muslim di dunia.

Pembakaran Alquran di amerika ini konon akan dilakukan oleh sekte kecil agama Kristen di Florida. Sementara itu atas adanya upaya pembakaran Al Quran yang digagas oleh sekte gereja di Florida tersebut, maka sejauh ini banyak pihak di Indonesia yang ingin menggagalkan aksi tersebut. Beberapa elemen masyarakat Indonesia telah berupaya mendesak pemerintah Amerika Serikat agar menggagalkan aksi bakar Alquran yang dalam beberapa hari kedepan akan dilaksanakan di negara Paman Sam itu.

Bukan cuma elemen ormas Islam di Indonesia yang mengecam upaya pembakaran Alquran yang akan berlangsung di Amerika Serikat. Namun dari pihak Kristen juga mencoba melakukan upaya agar hari pembakaran Alquran sedunia tidak jadi dilaksanakan.

Seperti yang dilakukan oleh pihak Persekutuan Gereja Indonesia (PGI) secara resmi telah meminta kepada Pemerintah Amerika agar menggagalkan aksi yang dapat menodai kerukunan beragama itu.

"Provokasi yang dilakukan kelompok yang mengkampanyekan pembakaran Al Quran dalam perayaan 9 tahun tragedi WTC ini patut dikecam. Pemerintah Amerika harus menghentikan rencana ini karena meremehkan agama lain," ujar kepala biro penelitian dan komunikasi dari Persekutuan Gereja Indonesia (PGI), Hendry Lokra dalam konferensi pers bersama di Kantor PGI, di Jl Salemba Raya, Jakarta, rabu (4/8/2010).

Seperti pemberitaan media, bahwa Hari Pembakaran Al Quran Internasional tersebut akan dilaksanakan di Dove World Outreach Center, sebuah gereja di Gainesville, Florida, AS yang sekaligus sebagai tuan rumah acara pembakaran Alquran tahun ini.


Video Ilustrasi Perdebatan Tentang Pembakaran Alquran

Artikel Menarik Lainnya



0 comments: