Prediksi Portugal vs Brasil

Pertarungan demi harga diri, bukan pragmatisme, yang akan disaksikan dunia ketika dua kekuatan sepakbola Brasil dan Portugal, bertemu di penghujung penyisihan Grup G Piala Dunia 2010.

Pelatih Carlos Dunga tidak berniat mengaduk-aduk timnya, tapi dia harus mencari pengganti Kaka playmaker yang diganjar kartu merah saat Brasil mengalahkan Pantai Gading.

Julio Baptista atau Dani Alves tampaknya akan mengisi lapangan tengah. Elano juga harus diganti terkena tackling mengerikan.

Berbeda dengan Brasil, yang telah mengemas dua kemenangan, Portugal secara matematis masih bisa didongkel Pantai Gading dari posisi kedua, dan gagal melaju ke babak 16.

Portugal memiliki keunggulan selisih gol luar biasa, berkat mengalahkan Korea Utara tujuh gol tanpa balas. Pantai Gading perlu mukjizat untuk menjadi tim Afrika kedua yang lolos ke babak kedua Piala Dunia 2010.

Portugal relatif telah berubah sejak ditahan Pantai Gading. Mereka membantai Korut 7-0, dan masih akan menurunkan komposisi yang sama melawan Brasil.

Deco, satu dari tiga pemain kelahiran Brasil di skuad Portugal, mungkin menawarkan opsi lain jika sembuh dari cedera pinggul. Namun Tiago tetap akan menjadi starter di posisinya, dan telah memperlihatkan ketajaman dengan dua gol ke gawang Korea Utara.

Yang menggembirakan pelatih Carlos Queiroz adalah Cristiano Ronaldo mengakhiri dua tahun paceklik golnya untuk timnas. Ricardo Carvalho menyebut gol Ronaldo sangat signifikan.

Prakiraan Susunan Pemain Portugal: Eduardo; Miguel, Carvalho, Alves, Coentrao; Pedro Mendes, Tiago, Meireles; Ronaldo, Almeida, Simao

Prakiraan Susunan Pemain Brasil: Julio Cesar; Maicon, Lucio, Juan, Michel Bastos; Gilberto Silva, Felipe Melo; Julio Baptista, Nilmar, Robinho; Luis Fabiano

Prediksi
Banyak yang memperkirakan rekor 18 laga tak terkalahkan Portugal akan berakhir di sini. Brasil memiliki kemampuan memenangkan laga melawan siapa pun. Terlebih, Portugal punya mimpi buruk ketika dua tahun lalu dibantai Brasil 6-2.
Portugal 1-3 Brazil

Artikel Menarik Lainnya



0 comments: