Inilah Isi SMS Roy Suryo Ke Luna Maya

Pesan singkat melalui sms dari Roy Suryo ke Luna yang dibacakan pengacaranya Boy Afrian saat mendampingi Luna Maya di Mabes Polri. Pesan tersebut dikirim pada 6 Juni 2010 pukul 1.30 WIB. Dalam kasus video mesum mirip ariel dan luna, polisi telah menunjuk Roy Suryo sebagai saksi ahli.

Politikus Partai Demokrat yang juga pakar telematika, Roy Suryo, mengakui sempat berkomunikasi dengan Luna Maya terkait beredarnya video mesum dengan pelaku mirip Luna dan Ariel.

Namun, Roy membantah keras tudingan bahwa ia menawarkan jasanya sebagai pakar telematika untuk melakukan negosiasi atau pemerasan terhadap Luna. “Sekuku hitam pun tidak ada niat itu. Justru saat itu, tanggal 5 Juni, Luna mengirim SMS kepada saya minta bantuan. Total ada 9 kali SMS Luna kepada saya sampai 6 Juni.”

Roy bercerita, ketika itu ia sedang berada di Amsterdam, Belanda. Menurut pengakuannya, pada saat itu ia belum melihat video mesum yang menghebohkan itu. “Dan Luna meyakinkan saya bahwa video itu adalah rekayasa.”

Berikut isi pesan tersebut:
"Selamat pagi mbak, maaf kalau sudah istirahat. Tapi semoga belum dan malah bisa fresh mereplynya. Saya disini jadi kepikiran keras, bagaimana membantu memberikan solusi atas masalah yang sedang berkembang di Indonesia. Kalau mbak setuju sebagai berikut"

"Satu, seminggu ke depan biarkan media dan orang-orang yang sok tahu atau mengaku-ngaku ahli IT berkomentar, mbak keep silent."

"Dua, sepulang saya dari Amsterdam minggu depan tanggal 13 Juni kita buat press confrence, dan syukur-syukur malah bertiga, mbak, mas Ariel dan saya. Tempat dan waktu diatur saja. Terserah mbak."

"Ketiga yang paling penting adalah kita declare bahwa video tersebut memang palsu alias bukan mbak dan mas Ariel pelakunya. Caranya mbak dan mas Ariel buat testimoni, saya yang menjelaskan detail teknisnya. Selanjutnya kita bersama-sama melapor ke bagian cyber crime krimsus Polda Metro untuk mencari siapa yang mengedarkan pertama kali. Dan saya membantu rekan-rekan di kepolisian untuk mentrace sampai sejauh mungkin. Meski mungkin sulit menemukan pelakunya. "

Belakangan, Roy Suryo berbalik arah. Pakar yang kerap dimintai jasanya oleh polisi ini justru membeberkan bahwa video mesum itu adalah asli dan tak ada rekayasa di dalamnya. Ia juga mendesak polisi agar dengan cepat menuntaskan pengusutan, agar publik mendapat kepastian tentang siapa pelaku sebenarnya dalam video yang menghebohkan itu.

Artikel Menarik Lainnya



0 comments: