Hasil Pertandingan Piala Dunia 2010 l Lengkap

Jerman sukses melanjutkan dominasinya atas Inggris di putaran final Piala Dunia 2010 setelah memaksa The Three Lions pulang lebih cepat usai memetik kemenangan 4-1 dalam pertandingan babak 16 Besar Piala Dunia 2010.

Dalam pertandingan ini, baik Jerman maupun Inggris tidak terlalu melakukan perubahan berarti. Pelatih Jerman Joachim Loew kembali menurunkan Miroslav Klose yang sebelumnya absen, karena mendapat kartu merah di penyisihan Grup D melawan Serbia.

Gol pertama jerman di cetak melalui striker Klose pada menit ke-21. Setelah memenangi duel melawan John Terry, Klose menceploskan bola ke gawang James. Pada menit ke-32, Jerman menggandakan keunggulan melalui Lukas Podolski.

Selang lima menit kemudian Matthew Upson menciptakan gol melalu sundulan hasil umpan Steven Gerrard. Pada menit 39 sebetulnya inggris bisa menyamakan kedudukan tetapi gol di anulir wasit asal Uruguay Jorge Larrionda dimana keputusan kontroversial dengan tidak mengesahkan bola tendangan Frank Lampard membentur mistar gawang.

Memasuki babak kedua inggris mengencarkan serangan bertubi-tubi. Namun apa daya di balik serangan inggris, jerman menyiasati dengan serangan balik dan memanfaatkan peluang. Pada menit 67 Muller menciptakan gol melalui umpan Bastian Schweinsteiger. Gol keempat Jerman juga tidak jauh berbeda. Berawal dari serangan balik dari ozil yang memenangi duel sprint dengan Gareth Barry, ozil berlari dan mengumpan ke Muller, dan terarah ke gawang Inggris. Upaya yang dilakukan inggris untuk menciptakan peluang sampai pertandingan selesai sia-sia. Skor tetap 4-1.

Dipertandingan lainnya Argentina menembus perempat-final Piala Dunia 2010 tak terhalang oleh perlawanan Meksiko. Tampil sejak awal tanpa mengendorkan serangan, Argentina berhasil memetik kemenangan 3-1. Kemenangan tersebut membawa tim Tango bertemu dengan Jerman, Sabtu mendatang.

Gol pertama di cetak carlos teves 26 terjadi karena kemelut di depan gawang meksiko melalui sundulannya dimana gol tersebut berbau offside, namun gol tersebut tetap disyahkan wasit. Tak lama setelah Tevez mencetak gol, Argentina kembali lagi memperoleh keunggulan pada menit 33 melalui striker Madrid Higuain yang menggetarkan gawang Meksiko. Gol ini tercipta memanfaatkan kesalahan pemain belakang Meksiko. Sampi babak pertama skor tetap 2 : 0 untuk argentina.

Pada babak kedua meksiko mendapat peluang melalui striker Javier Hernandez tetapi dengan kuatnya pertahanan argentina peluang menjadi sia-sia. Sebaliknya dengan gencarnya serangan meksiko, lagi-lagi carloz teves menciptkan gol ke tiga melalui tendangan kerasnya pada menit 52.

Baru di menit ke-71, penantian panjang Meksiko membuahkan hasil. Adalah Hernandez yang memperkecil defisit gol Meksiko. Gol tersebut tercipta setelah Hernandez lebih dulu mengecoh pergerakan Demichelis di areal kotak penalti Argentina. Usaha keras meksiko sampai pertandingan berakhir tidak membuahkan hasil skor berkahir 3 : 1 untuk kemengan argentina. Argentina akan di tantang jerman pada perempat final Piala Dunia 2010.

Artikel Menarik Lainnya



0 comments: