Calon Presiden Dan Wakil Presiden Dipertanyakan

Seluruh pasangan capres dan cawapres daftar pada hari terakhir. Persyaratan administrasi pun belum lengkap seluruhnya. Keseriusan para calon pemimpin bangsa tersebut dipertanyakan.

"Kalau persyaratan administrasi saja nggak siap, bagaimana mau memimpin bangsa," kata Koordinator Kepemiluan Sigma Indonesia Said Salahuddin saat berbincang dengan lewat telepon, Sabtu (16/5/2009).

Menurut Said, KPU memang memberi kesempatan untuk melakukan perbaikan syarat administrasi. Namun hal itu jangan dijadikan alasan untuk memperlambat proses pemilu.

"Mereka kesannya main-main. Sudah daftar di akhir-akhir, masih saja ada yang kurang foto dan lain-lain," kecamnya.

Untuk itu, ia mengimbau bagi para kandidat capres dan cawapres, jika ingin memimpin bangsa, harus menghargai waktu. Masyarakat bisa menilai siapa saja yang serius memimpin bangsa lewat hal-hal kecil yang terjadi saat ini.

"Memalukan sekali, mau jadi calon pemimpin bangsa kok urusan kecil saja nggak bisa," tambahnya.

Said juga mengecam beberapa calon pasangan yang sudah menggencarkan kampanye lewat media elektronik maupun cetak. Masa kampanye yang ditentukan KPU belum mulai.

"Masa kampanye yang ditentukan KPU baru tanggal 13 Juni 2009. Bawaslu sebaiknya teriak, jangan dibiarkan saja," pungkasnya.
Sumber : Pemilu

Artikel Menarik Lainnya



0 comments: