Video Foto Kerusuhan Pasuruan | Penyerangan Pesantren Yapi Bangil Pasuruan

Kerusuhan Pasuruan merupakan peristiwa kekerasan yang mengatasnamakan agama ini lagi-lagi terjadi di mana kerusuhan terjadi penyerangan pesantren yapi bangil pasuruan. Penyerangan terjadi sejumlah Seratusan orang tak dikenal menyerang Pondok Pesantren Al Ma'hadul Islam Yayasan Pesantren Islam (YAPI) di Bangil, Pasuruan, Jawa Timur.
Kerusuhan PasuruanDalam kerusuhan tersebut sebanyak empat santri dan dua penjaga pondok dilaporkan mengalami luka-luka dan kaca kantor yayasan juga pecah akibat serangan itu.

Menurut informasi dari pimpinan pondok pesantren yakni Habib Ali bin Umar dugaan pelaku penyerangan mengatasnamakan Aswaja dengan melihat dari pakaian dan bendera mereka. Dan penyerangan itu bukanlah yang pertama sejak tiga tahun lalu. Pondok pesantren itu beberapa kali mendapat serangan di malam hari dengan lemparan telor. Dan baru kali ini, serangan dilakukan di siang hari yakni pukul 14.15 dengan menggunakan motor dari arah Pandaan, lalu masuk ke areal pondok pesantren dengan beramai-ramai.

Saat ini aparat kepolisian masih berjaga-jaga di sekitar lokasi dan tengah mengejar para pelaku penyerangan. Sampai saat ini sudah tiga tersangka telah ditangkap dengan berinisial UB, MZ, dan DU. Dengan demikian sudah sekian kalinya kerusuhan maupun bentrokan terjadi mengatasnamakan agama, sebelumnya juga terjadi kerusuhan ahmadiyah di cikeusik pandeglang banten serta kerusuhan temanggung. Video Penyerangan Ahmadiyah Cikeusik dan Kerusuhan Temanggung dapat anda liat di artikel saya sebelumnya.

Artikel Menarik Lainnya



0 comments: