Profil Antonius Richmond Bawengan | Foto Video Kerusuhan Temanggung

Antonius Richmond Bawengan bukan nama asing lagi dalam kasus penistaan agama di temanggung yang terjadi di hari selasa di PN temanggung. Sidang dengan terdakwa A Richmond Bawengan di Temanggung diwarnai kerusuhan massa yang marah terlibat bentrok dengan aparat kepolisian.
Antonius Richmond BawenganSidang kasus yang terjadi pada 3 Oktober 2010 ini berawal dari aktifitas terdakwa membagikan buku yang dianggap meresahkan warga. Karena itu, Richmond ditahan sejak 26 Oktober 2010 silam.

Kerusuhan ini terjadi karena pengunjung merasa kecewa karena putusan hakim yang memvonis Richmond Bawengan selama lima tahun. Massa yang ada di dalam ruangan sidang langsung menyerbu terdakwa. Dengan cepat, polisi mengamankan terdakwa dan majelis hakim. Polisi membawa Antonius dengan kendaraan baracuda. Berikut ini video kerusuhan temanggung yang saya mabil dari youtube :
Nampak dalam Foto kerusuhan temanggung emosi para pengunjuk rasa di luar pengadilan tersulut. Mereka melempari pengadilan dengan batu. Kondisi itu semakin tidak terkendali ketika semakin banyak massa merapat ke gedung pengadilan. Mereka bahkan melakukan pembakaran. Kaca-kaca jendela pecah, sebagian tembok PN Temanggung rusak. Bahkan, satu truk pengendalian massa (dalmas) milik polisi dibakar.

Sebelumnya kerusuhan juga terjadi di daerah cokeusik padeglang banten sejumlah massa menyerang jamaah ahmadiyah. Dalam Video Penyerangan Ahmadiyah dapat anda lihat di artikel saya sebelumnya mengenai sejumlah massa melakukan penyerangan. Dan berikut ini foto-foto kerusuhan di temanggung :


Artikel Menarik Lainnya



2 comments:

TEENAGER TEMANGGUNG said...

kenapa sich harus pake acara anarki seperti itu. kalau gak setuju dengan keputusan hakim kan bisa bicara baik-baik.

TEENAGER TEMANGGUNG said...

kenapa harus pakai kekerasan. kekerasan bukanlah jalan terbaik untuk menyelesaikan sebuah masalah.. bicara baik-baik dan tenang akan menyelesaikan sebuah masalah sesuai dengan apa yang kita inginkan.