Film Khalifah (KHAL)

Film Khalifah (KHAL) merupakan film terbaru dengan tema drama dimana dalam film ini mengambil topik kekuatan seorang perempuan menghadapi diskriminasi cinta dan penghianatan. Pemeran dalam film ini antara lain Marsha Timothy,Ben Joshua,Indra Herlambang,Jajang C.noer,Titi Sjuman,Yoga Pratama,Dion,Wiyoko,Brohisman dan di sutradarai Nurman Hakim.
Film Khalifah (KHAL)Dalam film Khalifah ini akan di luncurkan pada 5 Januari 2011 dan akan beredar di bioskop-bioskop di seluruh Indonesia mulai 6 Januari 2011. Dan dengan adanya film Khalifah akan turut memperkaya khazanah perfilman Indonesia, khususnya film berlatar belakang kehidupan agama islam. Film ini melihat konteks kehidupan agama dalam dimensi-dimensi yang lebih mendasar sehingga memberikan pengayaan dan pencerahan cara pandang kita, tak hanya terhadap masalah kehidupan Islam, tapi lebih luas dari itu juga terhadap masalah kebangsaan negeri Indonesia tercinta ini.


Beriut ini sedikit sinopsis Film Khalifah (KHAL):
Khalifah (Marsha Timothy) seorang gadis berusia 23 tahun,bekerja di sebuah salon kecantikan, yang kemudian dijodohkan oleh ayahnya dengan Seorang pria bernama Rasyid (Indra Herlambang) pernikahan pun terjadi karena Khalifah ingin membantu ayah dan adiknya. Namun ia begitu mengabdi kepada suaminya. Di awal pernikahan Khalifah mulai mengenakan jilbab atas dorongan Rasyid, namun ternyata Rasyid menganut ajaran Islam yang “keras”. Karena suatu peristiwa Rasyid meminta Khalifah menggunakan cadar, bagi Rasyid peristiwa itu adalah peringatan dari Allah SWT untuk menutup keseluruhan aurat di tubuh termasuk wajahnya. Khalifah pun menuruti permintaan Rasyid. Walaupun ayah Khalifah kurang setuju dengan cadar yang dikenakannya. Perubahan drastis dialami Khalifah, setiap orang yang ditemuinya memandang sinis bahkan ia pun dicap sebagai istri teroris. Sementara itu tetangga Khalifah seorang pemuda ganteng bernama Yoga (Ben Joshua).Yoga sering kali mengamati Khalifah, ia memendam rasa kepada Khalifah. Bahkan Yoga lah yang menjahitkan baju gamis dan cadar yang dikenakan oleh Khalifah. Hingga pada suatu hari kehidupan Rasyid yang sesungguhnya pun terkuak, Khalifah dikhianati oleh Rasyid.

Siapa sebetulnya Rasyid ? Mengapa Rasyid sampai mampu menghianati Khalifah yang begitu mengabdi kepadanya? Bagaimana perjuangan Khalifah dalam menjalani hidupnya yang berubah sedemikan drastis saat ia menggunakan cadar? Akankah Yoga memiliki Khalifah setelah ia mengetahui keadaan Khalifah yang sesungguhnya?

Nah bagi pecinta film buruan beli tiketnya yang penasaran sama sinopsis ceritanya mulai tanggal 6 januari 2011 di bioskop kesangan anda semua...selamat menikmati...

Artikel Menarik Lainnya



2 comments:

Anonymous said...

DEMI ALLAH… saya tidak suka agama saya ISLAM dipermainkan seperti ini… sangat KURANG AJAR… semakin didiamkan anda anda kaum nasrani semakin berani… tahukah anda apa hukumnya sholat, membaca dan memegang mushaf alqur’an sementara anda dalam keadaan kafir!! na’uzubillah… laknat Allah atas kalian… Mohon kepada rekan-rekan non Muslim yang lainnya, tolonglah hormati kami… Ingatkan rekan2 saudara yang telah menyimpang… Untuk anda2 Umat Muslim…kenapa semakin hari semakin sekuler kalian.. tidak ada sikap bahkan untuk menentang hal2 semacam ini kalian diam… MAUKAH AZAB ALLAH MENIMPA KITA LAGI !!! Kepada bapak Presiden.. pemuka Agama… Tolong dengan sangat… jangan biarkan hal ini terus berlarut2… DEMI ALLAH.. balasan setimpal akan menimpa anda dan keluarga anda.
Demi Alah… Allah telah ingatkan, Lakum dinukum waliyadin… bagimu agamamu bagiku agamaku.. jangan usik ketenangan umat beragama di bumi ini.. saya sudah MUAK !!!! bertahun2 saya sudah mengeluhkan ini… tak ada satupun yang peduli !!! saya akan terus bersuara dan terus bersuara… sebelum azab Allah akan tiba… karena umatnya tak ada yang peduli.. DIAM!!!!
dari sinetron INAYAH, siapa sandy Aulia .. kafir !! apa ada niatan masuk islam.. bulshit !! dengan bangga ia bilang PUJI TUHAN>>> HALELUYAH … apakah bukan penghinaan, sementara di TV ia sholat dan mengaji… siapa OKA ANTARA… Siapa Marsya Timothy.. siapa BEN JOSHUA ? coba telaah… kaji… jangan jadi umat yang BAHLUL.. !! dan banyak lagi…. ORANG GILA YANG MENJADIKAN FILM ITU RATINGNYA TINGGI DAN DITONTON OLEH BANYAK UMAT ISLAM, SEMENTARA YANG DIAJARKAN TAK ADA SATUPUN YANG MENDIDIK… wajarkah Allah beri AZAB kita… sangat wajar !!!
DEMI ALLAH… saya yakin Allah mendengar doa Hambanya… jika FILM ini tidak ditarik… Laknat Allah atas kalian dan Orang2 yang dizolimi… termasuk saya..!!!! cukup sudah…saya sudah muak dan sungguh2 muak….
saya tak luput dari dosa, namun untuk masalah Agama… DINULLAH… saya berani mati… Jihad fisabilillah…
terimakasih…

Abu Majid, Perum.BSD PKT said...

...Saya setuju dengan anda,banyak dari kita yang koar-koar tentang korupsi dan lain-lain,yang intinya :ngasih makan anak istri dengan harta yang tidak halal.Terkait dengan Film dan sinetron, banyak sekali sutradara memasang pemain-pemain non muslim pada film/sinetron religi.Benar sekali:mushaf AlQur'an bukan barang mainan lho ya...apakah tidak ada pemain muslim yang bisa memerankan tokoh tsb.saya rasa malah lebih gampang,ngajarinya nggak harus detail....Nah kesimpulanya, jelas masalah halal haram tak diperdulikan oleh mereka.INSYAFLAH.....