www.pcpns.pemkomedan.go.id | CPNS Pemko Medan 2010

www.pcpns.pemkomedan.go.id | CPNS Pemko Medan 2010. Pengumuman CPNS Pemko Medan 2010 telah resmi di buka pada tanggal 16 november 2010 untuk semua formasi tenaga kesehatan, tenaga teknis dan tenaga pendidikan. Untuk pendaftaranya akan di lakukan secara online melalui situs resminya di www.pcpns.pemkomedan.go.id.

Dalam situs resminya www.pcpns.pemkomedan.go.id ini anda dapat mendaftar secara online sesuai dengan formasi yang di daftar dan pendaftarannya akan di mulai pada tanggal 20 Nopember 2010 s/d 4 Desember 2010 dan untuk pelaksanaan seleksi ujian akademis tanggal 15 Desember 2010. Untuk pengumuman kelulusan tahapan ujian akademis dapat dilihat melalui website Penerimaan CPNS Pemko Medan 2010.

Berikut ini Tata Cara Penginputan Form Pendaftaran CPNS:

Untuk melakukan pendaftaran CPNS secara online, pelamar harus melakukan registrasi terlebih dahulu dengan cara mengklik tombol [Pendaftaran CPNS Online] yang ada di sebelah kiri website seperti pada gambar dengan lingkaran berwarna merah
Selanjutnya akan muncul Catatan yang diharapkan agar anda membaca catatan tersebut. Jika anda setuju dengan catatan tersebut maka centangkan check box yang menyatakan saya setuju. Kemudian klik tombol [Selanjutnya].

Setelah mengklik tombol selanjutnya, maka akan muncul halaman [Form Pendaftaran CPNS] pada website tersebut. Data yang diisi harus baik dan benar. Arahkan cursor mouse anda kearah tanda “?” untuk petunjuk pengisian pada tiap field atau kolom yang terdapat pada Form Pendaftaran CPNS tersebut. Saat pengisian haruslah benar-benar diteliti kembali dan jangan sampai salah dalam pengetikan.

Keterangan Pengisian Data:

1. Email
Saat Pengisian Data Email, pastikan diisi dengan alamat e-mail pribadi yang benar dan masih dalam keadaan aktif. Kami tidak melayani perbaikan/revisi alamat e-mail anda. Kesalahan alamat email, menyebabkan anda tidak dapat menerima e-mail konfirmasi aktivasi selanjutnya dari kami. Jadi harus benar-benar diteliti kembali.

2.Nama Lengkap
Isi nama anda dengan lengkap tanpa menggunakan title/gelar anda, nama harus disesuai dengan Ijazah/KTP anda dan jangan mempersingkat nama anda dalam pengisian ini data ini.

3.Nomor KTP :
Isi sesuai dengan nomor KTP anda. Jangan sampai salah dalam pengisian nomor KTP anda.

4.KTP Berlaku s/d :

Isi sesuai dengan tanggal berlakunya KTP anda dengan format penulisan tanggal/bulan/tahun cth: 03/07/2011.

5. Alamat :

Tuliskan alamat yang sesuai dengan yang tercantum di KTP anda.

6. Wilayah :
Pilih Kabupaten dan Kecamatan Anda.

7.Tempat Lahir :
Isi tempat lahir anda yang disesuaikan dengan KTP anda.

8.Tanggal Lahir :

Isi tanggal lahir anda yang sesuai dengan KTP anda dimana format penulisan tanggal/bulan/tahun cth: 03/07/1985. Seperti contoh pada gambar dibawah ini. Perhatikan persyaratan usia, peserta yang melebihi batas usia maksimal akan didiskualifikasikan. Jika usia anda melebihi batas usia maksimal, mohon untuk tidak melanjutkan registrasi online CPNS ini.

9.Jenis Kelamin :
Pilih salah satu yang merupakan jenis kelamin anda yang disesuaikan dengan KTP anda.

10. Tingkat Pendidikan :
Pilih jenjang pendidikan yang tersedia sesuai dengan Ijasah anda.

11. Lulusan Luar Negeri :
Pilih pilihan “Ya” jika anda merupakan lulusan dari luar negri.

12. Nama Perguruan Tinggi :
Pilih Perguruan tinggi anda. Jika tidak tersedia maka pilihlah “Lain-Lain”.

13. Perguruan Tinggi Lainnya :
Jika anda memilih “Lain-Lain” pada opsi Nama Perguruan Tinggi, maka akan tampil field Perguruan Tinggi Lainnya, dan harap diisi nama perguruan tinggi anda yang disesuaikan dengan Ijasah anda.

14. Program Studi :
Pilih dengan pilihan jurusan / bidang studi yang tersedia. Bilamana pilihan jurusan / bidang studi yang tersedia tidak sesuai dengan jurusan / bidang studi anda, berarti anda tidak masuk dalam criteria calon pegawai negeri sipil yang dibutuhkan. Mohon tidak meneruskan proses registrasi online CPNS.

15. Pilih Jabatan :
Pilih jabatan yang ingin anda lamar.

16. IPK :
Tuliskan Indeks Prestasi Kumulatif sesuai yang tertera di transkip nilai ijasah anda. Harap tanda koma di tuliskan dengan tanda titik.

17. Nomor Ijasah :
Isi dan disesuaikan dengan nomor ijasah anda.

18. Tanggal Ijasah :
Masukkan sesuai dengan tanggal ijasah anda dimana formatnya tanggal/bulan/tahun. Cth: 03/07/2010.

19. KotaDomisili :
Isikan kota domisili tempat anda tinggal.

20. Password :
Tuliskanlah 6-10 karakter untuk membuat password anda. Password ini tidak ada hubungannya dengan alamat email anda dan akan digunakan pada saat log-in di situs ini untuk melihat pengumuman seleksi CPNS. Buatlah password yang mudah diingat karena password ini akan digunakan selama program seleksi ini berlangsung. Jadi diharapkan agar anda tidak melupakan password yang anda buat.

21. Konfirmasi Password :
Masukkan password anda sekali lagi.

22. Security Code :
Isi dan sesuaikan dengan karakter yang terdapat pada dalam gambar tersebut.

Setelah itu klik tombol [Selanjutnya]. Cek kembali pengisian form anda kemudian klik tombol [Kirim Form] jika anda udah yakin dengan data yang anda isi.

Jika tidak terjadi kesalahan pada pengisian data, maka setelah anda mengklik tombol [Kirim Form] akan muncul konfirmasi yang menyatakan bahwasannya link aktivasi sudah terkirim ke email anda.

NB : Pastikan anda juga mengecek folder SPAM pada email anda jika pada folder INBOX tidak dijumpai email aktvasi dari pemko

Tahap II :
Langkah selanjutnya adalah melakukan aktivasi. Untuk melakukan aktivasi maka anda harus membuka email anda. Cek pada inbox atau pada spam. Jika ada konfirmasi dari kami, maka buka isi tersebut dan klik pada link [Aktivasi Klik disini]. Seperti pada gambar dibawah ini.

Jika tidak terjadi kesalahan maka akan tampil halaman web dan menampilkan konfirmasi bahwasannya Proses Aktivasi Sukses dan Berhasil.

Tahap III :
Setelah aktivasi berhasil, maka hal selanjutnya adalah Login kedalam website ini. Masukkan email dan password anda pada Menu Login Pelamar. Seperti contoh yang terlihat pada gambar dibawah ini. Setelah diisikan email dan password maka selanjutnya klik tombol [Login].

Jika berhasil maka anda dapat melihat data anda di [View Profile] yang sesuai dengan yang anda isi saat pendaftaran. Cara melihat data anda adalah dengan meng-klik link yang terdapat pada sebelah kiri website.

Setelah di klik, maka akan muncul data – data anda yang sesuai dengan data yang anda isi saat pendaftaran CPNS online.

Catatan:
Kami menegaskan bahwasannya email yang anda gunakan sebaiknya dalam keadaan aktif dan jangan membuat password anda yang di website ini sama dengan password email anda. Kami tidak bertanggung jawab jika terjadi suatu kesalahan.

Artikel Menarik Lainnya



0 comments: