Ramalan Merapi

Ramalan Merapi menurut beberapa ahli maupun paranormal yang salah satunya ahli pengobatan komplementer asal Belanda, Brunder Yanuar Husada SSCC mencoba meramal gunung merapi. Salah satunya ramalan tanggal 4-5 November 2010 ramalannya terbukti saat itu gunung merapi meletus lebih keras.
Ramalan MerapiSaat terjadi letusan pada tanggal 4/5 tersebut yang mengakibatkan korban tewas 55 orang sebelumnya Bruder juga telah mengingatkan kalau pada tinggal merapi akan meletus lagi terebukti pada tanggal itu merapi meletus. Hal ini pernah di lakukan Bruder pada tahun 1983 yang ramalannya sama pada waktu gunung galunggung meletus pada tanggal 8 Januari 1983.

Brunder Yanuar yang mempunyai nama lengkap Jan Heuts merupakan pria asal belanda yang berumur 72 tahun ini sudah 45 tahun berkarya di indonesia di Pulau Bangka yang merupakan biarawan dan ahli pengobatan. Dalam wacana di beberapa media massa Bruder meramal bahwa semburan letusan gunung merapi akan mencapai jarak 20 km. "Semburan letusan mengarah ke empat penjuru, yakni ke Kali Lamat dan Senowo serta dua jalur lainnya mengarah ke sekitar dua kali tersebut. Daya jangkau semburan masing-masing 11 km, 13 km, 12 km dan 20 km untuk yang mengarah ke Kali Lamat dan perasaan saya di sana ada perumahan penduduk," tuturnya.

Namun di balik dari ramalan merapi tersebut yang merupakan sebuah wacana yang kita tangkap merupakan sebatas pengetahuan di mana bencana yang terjadi hanya Tuhan yang tahu kapan bencana itu terjadi.

Artikel Menarik Lainnya



0 comments: