Isu Gempa Di Padang | Isi SMS Gempa Di Padang

Isu Gempa Di Padang | Isi SMS Gempa Di Padang. Berita menghebohkan mengenai Isu Gempa Di Padang 11 SR melalui sms pada hari kamis ini. Isu Gempa Di Padang yang dahsyat dengan kekuatan 11 SR beredar di masyarkat sehingga menjadi panik dan cemas mengenai akan terjadi gempa antara tiga hari sebelum 25 November dan tiga hari sesudah 25 November. Dengan melihat dan Isi SMS Gempa Di Padang ini warga di pesisir pantai tetap tidak melakukan aktifitasnya.
Sementara itu Gubernur Sumatra Barat Irwan Prayitno mnegatakan bahwa “Tidak benar pemerintah yang menyampaikan SMS yang meresahkan warga Sumatera Barat, terutama di Mentawai,” ucap Irwan kepada wartawan di auditorium Kantor Gubernur Sumbar, Jalan Jenderal Sudirman, Padang, Rabu (24/11/2010).

Irwan mengaku juga menerima SMS itu bahkan banyak masyarakat yang datang melapor. “Saya sudah melakukan rapat dengan wali kota dan bupati seluruh Sumatera Barat untuk menyiapkan kesiagaan, terutama daerah yang ada di bibir pantai. Yang dilakukan itu membuat jalur evakuasi dan shelter serta persiapan logistik,” jelasnya.

Berikut bunyi SMS tersebut, “Dari hasil penelitian pakar gempa Jepang, di dasar laut Mentawai, tepatnya di lokasi celah Megatrush pasca-gempa Mentawai kemarin, ternyata celah yang berenergi sangat besar tersebut sudah sangat labil untuk patah dalam waktu dekat ini. Bahkan saat ini Kota Padang sudah menetapkan status Siaga!! Dari H-3 dan H+3 dari tanggal 25 November 2010 karena tanggal 25 tersebut bertepatan dengan bulan purnama/gravitasi bumi terhadap bulan sejajar dengan planet Venus. Perkiraan gempanya nanti akan sangat kuat sekali, mencapai 11SR dan 5 menit setelah itu langsung diikuti tsunami besar. Tolong disebarkan. Pesan ini ditujukan untuk Direktur RSUD Padang. Tapi tetap percaya pada-Nya.”

Artikel Menarik Lainnya



0 comments: