Film Sang Pencerah

Film Sang Pencerah yang merupakan film tentang Perjuangan KH Ahmad Dahlan mulai dari perjalanan dan kisah hidupnya sampai berdirinya organisasi muhammadiyah. Film Sang Pencerah ini di bintangi Lukman Sardi, lamet Rahardjo, Ikranegara, Zaskia Adya Mecca, Sujiwo Tejo, Giring Nidji, Muhammad Ihsan Tarore, Yati Surachman dan masih banyak lagi.
Film yang menghabiskan dana sekitar 12 miliar ini akan diliris setelah lebaran. Pengambilan syuting mengambil beberapa lokasi diantaranya Kauman (Yogyakarta), Kotagede (Yogyakarta), Museum Kereta Api Ambarawa, dan Kebun Raya Bogor. Khusus untuk Kebun Raya Bogor menurut Hanung, untuk menghidupkan kembali suasana Tugu Yogyakarta yang saat ini telah berubah secara signifikan dibanding 100 tahun lalu. Film ini merupakan bukan film dakwah yang menggurui. Ketua umum PP Muhammadiyah Din Syamsudin mendukung penuh baik secara pribadi maupun institusi Muhammadiyah, pembuatan film ini. Bahkan film tersebut tidak hanya ditunggu warga Muhammadiyah di Indonesia, namun juga seluruh dunia.

Beberapa tokoh dan artis yang berperan di FIlm Sang Pencerah ini adalah Lukman Sardi (pemeran KH Ahmad Dahlan), Zaskia Adya Mecca (Nyai Ahmad Dahlan), Ikranegara (Kyai Abu Bakar), Sujiwo Tejo, Giring (KH Sudja, murid KH Ahmad Dahlan), dan sejumlah artis pendukung lain seperti Joshua Suherman yang berperan sebagai tokoh Hisyam muda. Beberapa budayawan juga terlibat semisal Sitok Srengenge, Bambang Paningron, dan Bondan Nusantara. Bagi yang belum melihat film terbaru jupe sinopsis dan video trailernya bisa di lihat Film Lihat Boleh Pegang Jangan sebagai pelengkap postingan saya sebelumnya.

Artikel Menarik Lainnya



0 comments: