Video Penangkapan Abu Bakar Ba'asyir

Abu Bakar Ba'asyir telah di tangkap Detasemen Khusus 88 Antiteror pada hari senin tanggal 8 agustus 2010 bersama istri dan rombongan saat melintas di jalan kota banjar. Ba'syir yang mengendarai kijang krista saat dari tasikmalaya menuju ke solo.
Dalam video penangkapan abu bakar ba'syir, Densus 88 sempat menemui perlawanan. Saat diminta turun, Abu Bakar Ba'asyir justru bertahan di mobil dan mengunci pintu. Densus 88 pun akhirnya harus memecahkan kaca mobil Ba'asyir dan memintanya turun. Ba'asyir dan rombongannya pun langsung dibawa ke perbatasan Jawa Tengah untuk diterbangkan ke Jakarta.

Malam sebelum penangkapannya, Basyir melakukan pengajian di salah satu pesantren di Tasikmalaya. Saat ditangkap, Ba'asyir ditemani istri sedang dalam perjalanan menuju Jawa Tengah dengan menggunakan mobil kijang berwarna silver. Ia dikawalpara pengikutnya di mobil yang berlainan. Densus 88 pun ikut menangkap empat warga Tasik yang mengawal Ba'asyir. Dua mobil yang dipakai Ba'asyir dan pengikutnya kini berada di Polres Banjar.

Sorenya, diketahui Ba'asyir ditangkap karena diduga merencanakan pelatihan militer ilegal di Aceh beberapa bulan lalu. Ba'asyir menjadi tersangka sejak hari ditangkap di Banjar itu.

Inilah video penangkapan Abu Bakar Ba'asyir :

Artikel Menarik Lainnya



0 comments: