Video Gunung Sinabung Meletus

Inilah Video Gunung Sinabung Meletus yang membuat geger masyarakat Karo, Propinsi Sumatera Utara pada hari Minggu, 29 Agustus 2010, pukul 00.08 WIB. Setelah 400 tahun Gunung Sinabung yang tidak aktif ini mengalami gejolak, yaitu pada hari Sabtu, 28 Agustus 2010 sore, dimana pada saat itu gunung bertipe B ini terlihat telah mengeluarkan debu belerang, dan debu tersebut juga sempat membuat warga disekitar gunung panik dan bahkan ada yang sempat mengungsi.
Meski sebelumnya sudah ada aktivitas gunung yang berbeda dari biasanya, yaitu telah mengeluarkan asap tebal. Namun menurut BMKG saat itu bahwa aktivitas Gunung Sinabung belum berbahaya.

"Kita sudah terima laporan dari masyarakat. Sejauh ini, kegiatan gunung api itu masih sebatas mengeluarkan asap dari dalam kawah. Untuk kemungkinan terjadinya gempa akibat aktifitas tersebut belum ada," jelas Kepala Bidang Data dan Informasi BMKG Wilayah I Medan Sumut Hendra Suwarta, Sabtu (28/8/2010).

Meski dinyatakan tidak berbahaya oleh pihak BMKG, tapi kenyataanya pada hari, Minggu tengah malam, Gunung Sinabung semakin bergejolak dan akhirnya dinyatakan meletus.

Bencana alam Gunung Sinabung meletus memang tidak memakan banyak korban jiwa. Menurut pemberitaan dari media massa, bahwa ada satu orang warga tewas dalam peristiwa ini. Warga yang meninggal tersebut bermarga Karo-Karo Surbakti yang merupakan warga Desa Cinta Rakyat, Kecamatan Merdeka, Tanah Karo, Sumatera Utara.

Korban diduga meninggal karena terguncang dan menderita sesak napas saat Gunung Sinabung meletus. Istri korban Se Tarigan terlihat tak kuasa menahan kesedihan kehilangan suaminya.

Berikut Video Gunung Sinabung Meletus :

Artikel Menarik Lainnya



0 comments: