Freeabb.com - Free ABB Abu Bakar Ba'asyir

Freeabb.com - Free ABB merupakan situs dirilis untuk menyuarakan pembebasan ustadz Abu Bakar Ba'asyir terkait penangkapannya oleh Bareskirm Mabes Polri selama dua hari terakhir terkait tuduhan aksi terorisme. Selain situs Free ABB bisa diakses disini http://www.facebook.com/free.abb.

Selain itu, sesama muslim juga menyuarakan ketidaksetujuan mereka. Bahkan teriakan hati siswa yang tidak menerima Ponpes Ngruki untuk penangkapan itu juga tercermin dalam situs-situs.

Sebelumnya, Kadiv Humas Polri Inspektur Jenderal Polisi Edward Aritonang menjelaskan adanya tiga peran dugaan Baasyir dalam terorisme di negeri ini. Pertama, Baasyir aktif dalam perencanaan kegiatan teroris, termasuk proses pelatihan sampai tindakan.

Kedua sebagai pemimpin Jamaah Baasyir Ansharut Tauhid (Jat) secara aktif menggalang dana untuk mengumpulkan data dan memberikan uang kepada orang-orang yang ditunjuk untuk operasi dan kontrol di Aceh.

Akhirnya, kata Edward, Baasyir tahu peristiwa terorisme dari laporan yang disampaikan secara berkala, bahkan dilaporkan dengan laporan visual.

"Dalam video pada saat pertanggungjawaban atas penggunaan anggaran. Ini dilakukan di tempat bebarapa dan disaksikan oleh beberapa orang dan semuanya diperiksa," kata Edward, Selasa (10 / 8). Oleh karena itu sekarang Abu Bakar Baasyir ditetapkan sebagai tersangka mulai 9 Agustus 2010.

Baasyir dikenakan Pasal 14 jo Pasal 7 Pasal 9 Pasal 11 dan / atau Pasal 11 dan atau 15 jo 11 dan 7 Pasal 9 atau Pasal 13 huruf a atau b atau huruf c Undang-Undang Nomor 15 Tahun 2003 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme , yang direncanakan atau memindahkan orang lain untuk melakukan tindak pidana terorisme.

Dalam situs freeabb.com dibuat mantan siswa dan alumni Ponpes Al Mukmin, Ngruki, Sukoharjo. Dalam berbagai tulisan-tulisan yang dapat dibaca dalam profil yang paling berusaha meyakinkan pembacanya, bahwa Abu Bakar Ba `Naftali bukanlah teroris seperti yang dituduhkan polisi.

Sementara itu, dukungan untuk tindakan terhadap Abu Bakar Ba `Naftali, yang mengalir melalui situs internet dalam gerakan di situs freeabb.com dinilai ABB adalah positif bila dibandingkan tindkaan harus bertindak anarkis.

"Munculnya gerakan ABB sebagai bentuk kesadaran masyarakat telah berkembang. Ini adalah perilaku yang benar daripada mengirimkan pasukan tindakan anarkis," kata analis terorisme, Mardigu WP, AFP pada Kamis (2010/12/08).

Dia menjelaskan bahwa saat Ba'asyir ditangkap, awalnya takut itu akan ada gerakan aksi para pendukung mereka untuk datang ke Mabes Polri. Tapi kemudian datang melalui internet dan media lebih positif. Berikut ini anda dapat menyaksikan video penangkapan Abu Bakar Ba'asyir.

Artikel Menarik Lainnya



1 comments:

bookmark dofollow said...

makasih banget infonya