Tes Untuk Menguji Kesehatan Vagina

Apakah Vagina anda sehat? Apakah selama ini anda pernah menguji kesehatan vagina anda? Ini ada tes sederhana untuk mendeteksi kesehatan Vagina anda, uji atau tes ini untuk mengetahui apakah infeksi vagina stadium tinggi. 3 tes ini di susun oleh Dr.Paul Summers dari Fakultas Kedokteran Universitas Utah, Amerika. Dan tes ini telah berhasil mengindentifikasi secara tepat 41 dari 47 perempuan yang terkena infeksi vagina, dan tingkat keakuratannya hingga mencapai 87 pasien. Inilah 3 tes untuk Vagina anda.

Tes 1
Periksalah vagina atau cairan vagina Anda. Jika baunya tidak sedap atau lain dari biasanya, itu pertanda gejala bacterial vaginosis (infeksi vagina yang disebabkan oleh bakteri)

Tes 2
Ambil setetes hydrogen peroxide (larutan 3 %). Larutan ini umumnya dijual di toko bahan kimia atau farmasi. Campur larutan dengan lendir vagina yang baru dan letakkan di atas kaca bersih. Jika campuran berbusa, berarti menunjukkan enzim katalase dalam sel darah putih yang sedang melawan infeksi bakteri pada vagina. Hal ini jelas menandakan tengah terjadi pada infeksi di vagina.

Tes 3
Lakukan uji keasaman vagina untuk mendeteksi ada tidaknya infeksi jamur. Caranya dengan menyentuhkan kertas pH pada cairan vagina. Kertas pH bisa Anda beli di toko farmasi atau bahan kimia. Bila pH menunjukkan angka jauh kurang dari 7 pada skala pH, menandakan telah terjadi infeksi jamur karena lingkungan vagina yang terlalu asam.
Sumber : dari berbagai sumber

Semoga bermanfaat.


Artikel Menarik Lainnya



2 comments:

enno said...

Perlu dicoba

Yoga said...

wah gak berani di coba, lom tentu bener, lbh baik kita periksa aja ke dokter