Prabowo Berpotensi Kalahkan SBY


Capres Partai Gerindra Prabowo Subianto diprediksi muncul menjadi lawan yang paling tangguh bagi capres Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dalam Pilpres 2009. Pengamat politik Bima Arya Sugiarto bahkan menilai Prabowo punya potensi mengalahkan SBY.
Prabowo sedang mendapat momentumnya. Mood publik lagi bagus untuk mencari lawan karakter SBY," kata Bima dalam diskusi di Jakarta, Kamis (30/4).

Namun, lanjut dia, calon wapres yang akan dipasangkan dengan Prabowo juga harus tepat, sehingga peluang untuk menang juga lebih besar. Menurut Bima, salah satu tokoh yang tepat sebagai pasangan Prabowo adalah Rizal Ramli yang memiliki arah ekonomi yang berlawanan dengan SBY.

Rizal mengusung ekonomi kerakyatan, sementara SBY menjalankan ekonomi neoliberal. "Pasangan Prabowo-Rizal Ramli itu deferensiasi dan antitesa yang bagus untuk menghadapi SBY," katanya.

Yang menjadi permasalahan, lanjutnya, siapa saja partai yang akan mendukung mantan Danjen Kopassus itu. Prabowo sendiri masih memiliki peluang untuk menjadi capres dari PDIP dan koalisi besar dengan PAN, PPP, Hanura. “Atau paling tidak menjadi cawapres dari PDIP,” ujar Bima.

Terkait spekulasi Prabowo berpasangan dengan puteri Megawati, Puan Maharani, menurut Bima, pasangan itu tidak akan cukup tangguh untuk menghadapi SBY
.

Artikel Menarik Lainnya



5 comments:

Kaka said...

Nah ini yang ditunggu2 capres pilihan saya

ari tampan said...

Memang sudah jelas visi dan misinya, layak di jadikan saingan terberat SBY

AC Milan said...

Ikut Juragan..manntaff habis..

Siska said...

saya tetep dukung prabowo, visi & misi nya keliatan membawa perubahan..

angga said...

wah bakalan rame nih pemilu capresnya..