Antara Nonton Video, Facebook atau Sex..Pilih mana?

Data baru menunjukkan bahwa kebanyakan pria senang menghabiskan waktunya untuk online di Internet, dengan lebih sering menggunakan jejaring social, membaca dan menulis blog, mendengarkan podcast, dan memberikan lebih banyak iklan dibandingkan wanita. Sebagian pria lebih sering online dalam waktu yang lama, dan mereka cenderung senang untuk merespon iklan ketimbang yang dilakukan wanita. Laporan data tersebut disampaikan oleh perusahaan pengamat pasar, eMarketer.

eMarketer mengamati kebiasaan surfing Internet baik yang dilakukan pria ataupun wanita, sebagian disebabkan oleh karena secara teknis pria berada dalam minoritas online, dan juga untuk membedakan gender dalam penggunaan Internet, dan untuk mencari informasi mengenai tindakan dan attitude pengguna online. Dari hasil pengamatan eMarketer, diperoleh data sekitar 95.9 juta pria yang online di tahun 2009. Jika dibandingkan dengan jumlah 103.2 juta wanita, maka pria menempati 48.2 persen dari semua populasi pengguna Internet, yakni mereka yang mengakses Internet miminal sekali dalam sebulan dari lokasi mana saja.

Walaupun jumlah populasi pengguna Internet berjenis kelamin pria lebih sedikit, namun mereka juga tak lepas dari target marketing online. Pihak eMarketer mengemukakan bahwa di tahun 2013, menurut mereka jumlah pria dari seluruh populasi pengguna Internet, akan naik hingga 47.9 persen. eMarketer juga mengklaim bahwa 56 persn wanita dari pengamatan 4.095 pengguna Internet, telah memiliki reaksi negative kepada iklan di situs, dibandingkan 48.3 persen pria.

eMarketer membagi pengamatan pria dalam beberapa usia, yakni 18-34 tahun dan 35 hingga 44 tahun. eMarketer menilai bahwa pesan iklan yang berupa humor atau seks tidak terlalu menarik simpati bagi jutaan kaum pria pengguna Internet yang sedang mencari product, layanan jasa, pekerjaan ataupun yang seadng shopping dan terkoneksi dengan teman dan keluarga. Hanya iklan yang berhubungan dengan teman, partner atau keluarga saja yang mendapat perhatian baik pengguna Internet pria ataupun perempuan, tambah eMarketer. Perbedaan kebiasaan pria dan wanita sebagai contoh, pria lebih memilih menonton situs video YouTube, sedangkan wanita lebih memilih video streaming acara TV, seperti yang ditawarkan Hulu. Menurut eMarketer, Sebagian besar pria memilih menggunakan jejaring social seperti Facebook, Friendster, Twitter, dan sebagainya untuk bisnis, sedangkan wanita menggunakannya untuk membangun hubungan personal.

Artikel Menarik Lainnya



3 comments:

Kaka said...

Lbh suka nonton video..

BF said...

Sex merupakan hal yang tidak tabu lagi..jadi disuruh milih ya sex aja

Yoga said...

Pilih Facebook aja banyak temennya..lbh leluasa mencari teman..